Mutiny on the Electronic Bay

Rak piringan hitam saya sudah kepenuhan. Ini karena di rak itu saya juga menaruh semua CD dan beberapa buku. Akhirnya saya putuskan untuk beli rak baru, kebetulan nemu yang memadai dengan harga yg sangat masuk akal.
Lucunya, setelah itu jarum turntable saya patah. Jadi agak percuma juga rasanya sudah menyiapkan tempat yang bagus, malah tidak bisa memutar.
Ini sudah seminggu lebih saya tidak memutar piringan hitam. Hanya bisa memandangi artwork-artworknya saja. Kemarin datang sebuah plat pesanan yang sangat saya tunggu-tunggu, album Earthless favorit, Rythms from a Cosmic Sky. Earthless adalah trio instrumental jam/stoner/post rock/whatever dari San Diego terdiri dari drummer Mario Rubacalba (Hot Snakes, Rocket From the Crypt, Cikatat Ikatowi, dan belakangan di OFF! bersama eks vokalis Black Flag, Keith Morris), gitaris Isaiah Mitchell (Nebula), dan bassis Mike Eginton. Ini adalah album gila dengan sound yang banyak terpengaruh classic rock ‘n roll, stoner/doom metal, post rock, psychedelic rock, dan struktur ala jam band- album ini cuma terdiri dari dua lagu, Godspeed dan Sonic Prayer, yang masing-masing durasinya sekitar 20 menit, tapi jauh dari kesan monoton, apalagi membosankan. Oh iya, cover art nya juga sangat memukau, dengan packaging gatefold yang bagus. Hanya sayang platnya tidak color. atau picture disk. Saya membayangkan kalau ada versi picture disk atau colour dengan motif bintang-bintang luar angkasa seperti di kovernya pasti sangat ciamik.

Entah berapa lama lagi musti nunggu jarum selesai diganti dan bisa memutar kemegahan astral ala Earthless ini.

This entry was posted in Records. Bookmark the permalink.

Leave a Reply