Exile On Main Street dan Anekdot Kolektor

Jadi dulu waktu awal koleksi piringan hitam, saya pernah nitip beberapa piringan hitam band-band 60-70an ke seorang teman yg kebetulan ada di Belanda, niatnya selain buat koleksi juga buat dijual lagi, karena di Belanda ternyata cukup murah. Jadi saya ambil beberapa plat Beatles, greatest hits Lou Reed, greatest hits the Doors, Rolling Stones album Exile on Main Street, greatest hits Bob Dylan, dan beberapa lagi. Saya berhasil menjual beberapa plat itu dengan harga yang cukup lumayan. Saya ingat album Sgt. Peppers Lonely Heart Club Band nya Beatles laku 300 ribu, harga yang cukup tinggi, kalau dipikir lagi.

Exile on Main Street

Salah satu plat yang juga terjual cukup mahal adalah Exile on Main Street nya Rolling Stones. Dan saya tidak terlalu suka Rolling Stones pada saat itu. Tapi selera musik adalah hal yang sering berubah, di kemudian hari saya mulai mendengarkan Exile on Main Street, dan ternyata saya sangat suka track Shine a Light. Jadi agak menyesal juga sudah menjual platnya. Sempat ingin beli yang rilisan baru, tapi urung karena cukup mahal.

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=8Gr08oZ2bIY&feature=related[/youtube]

Tapi pagi ini saya membuktikan kata-kata seorang kawan, “dunia koleksi piringan hitam itu suka kagetan, kita tidak pernah tahu bakal menemukan plat apa di mana”. Pagi ini saya iseng meng-add facebook seorang penjual plat di jakarta dan melihat-lihat album foto for sale nya. Kebanyakan plat evergreen/oldies dan glam rock. Dan ternyata ada beberapa plat Rolling Stone di sana, termasuk Exile on Main Street, dengan harga yang hampir sepertiga dari harga jual saya tempo hari. It turns out to be a pretty good day :D

 

This entry was posted in random, Records and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply